Cara memotong video tanpa kehilangan kualitas dan FPS (tanpa rendering atau re-encode) secara cepat

Halo semua, semoga sehat selalu dimanapun anda berada. aktifitas di rumah aja bakalan terus berlanjut nih, dan aktifitas gaming tentu akan semakin intense ya ? nah untuk mengisi waktu dari pada main game terus pasti kalian butuh hal baru kan untuk mengisi hari hari dengan tagar #dirumahaja agar berwarna, mungkin saat scrolling kalian pernah melihat video video gameplay seseorang di facebook atau di instagram yang memiliki kualitas yang bagus dan FPS yang tinggi bukan ? 


Nah, untuk itu bagaimana sih caranya ? apakah butuh spek tinggi untuk rendering nya ? atau bisa ya kalo di android saja ngebuat video seperti itu ? Itu sebenernya gampang temen temen, tanpa rendering atau tanpa re-encoding pula dan pasti nya sangat cepat proses nya. tanpa banyak berkata kata langsung saja simak dibawah ini.

*sebelum lanjut perlu di ingat, FPS tinggi itu berasal dari gameplay anda. jika pada saat main anda hanya mendapatkan dibawah 60fps ya segitulah hasil dari video nya, jadi FPS nya mengikuti dari sumber video tersebut (dari gameplay aktual anda)


berikut aplikasi untuk memotong atau trim video tanpa kehilangan kualitas dan FPS (tanpa rendering atau re-encode) secara cepat :

  1. lossless-cut dikutip dari halaman repository github nya lossless-cut merupakan tool GUI ffmpeg lintas platform terbaik untuk operasi yang sangat cepat dan lossless pada video, audio, subtitle, dan file media terkait lainnya. Fitur utamanya adalah pemangkasan dan pemotongan lossless file video dan audio, yang sangat bagus untuk menghemat ruang dengan memotong file video besar Anda secara kasar yang diambil dari kamera video, GoPro, drone, dll. pengoprasian nya juga sangatlah mudah temen temen, kalian hanya men-set direktori output, men-set titik awal dan titik akhir lalu sudah jadilah videonya jika anda ingin melihat source code nya anda bisa lihat disini (link github) dan apabila kalian ingin mendownload nya kalian bisa menuju link ini tersedia untuk windows, mac os, dan linux (link github) kemudian dibawah ini gambar dari lossless-cut 

  2. Easy Video Cutter kalau aplikasi ini sebenernya di android ya temen temen, dan seharusnya bukan di bahas diblog ini melainkan di All about Android tapi tidak apa kan masih sesuai dengan topik pembahasan kita kali ini. Nah, aplikasi ini bisa juga untuk men-trim video tanpa re-encoding dan sangat mudah juga untuk digunakan bagi pemula serta fitur nya juga lengkap ada efek, ada merger (menggabungkan video) serta masih banyak lagi. Unik nya nih temen temen, fitur mergernya juga tidak menghilangkan kualitas dan FPS dari source asli video tersebut loh. Sudah bisa ngetrim tanpa kehilangan kuliatas dan fps, merger pun demikian serta proses nya pun tidak lama temen temen. kalau untuk merger mungkin memakan waktu 5 menit tergantung resolusi yang diingikan nanti (ada pilihan kualitas dan resolusi saat langkah terakhir merger atau saat ingin meng-eksport video hasil merger tadi), jika temen temen tertarik bisa kunjungi link berikut ini (link playstore) sayang nya untuk saat ini aplikasi ini tidak bisa digunakan pada versi android 11 atau android R (saya sendiri menggunakan android 11 dan aplikasi yang bisa bukan yang pro) yang dimana menjadi OS paling baru saat postingan ini di tulis dan aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu yang standar(ber-iklan tapi gak sadis kok iklannya) dan yang Pro (bebas iklan) seharga 36 ribu rupiah saja di google playstore. Dibawah ini merupakan gambar dari Easy Video Cutter 

Demikian aplikasi aplikasi untuk memotong atau me-trim video tanpa kehilangan kualitas dan FPS (tanpa rendering atau re-encode) secara cepat, dengan begitu anda bisa memposting video clip kalian tanpa me-render terlebih dahulu. untuk melihat testimoni dari saya kalian bisa kunjungi instagram saya di @kuebastard disana saya memposting video clip saya menggunakan kedua aplikasi ini (latest post menggunakan lossless-cut dan sebelumnya menggunakan Easy Video Cutter) baiklah, sekian dari saya, jika ingin berdiskusi dan bertanya silakan tinggalkan komentar dibawah. semoga sehat selalu dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

About Us

Nama Blog

All About PC

Blog ini hanya membahas tentang pc, jika ada yang lain maka label atau tag nya saya taroh di lain-lain. mari belajar via internet :D

Earn Bitcoin with EZ click, no scam! TESTED BY ME

Advertisement

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *