cara mempercepat shutdown di windows 8, 8.1, 10

hi guys, di waktu senggang ini saya akan berbagi tips tentang windows nih. yaps bagi para pengguna laptop dan pengguna os windows 8 dan 10 terasa gak sih kalo shutdown lampu indikator nya lama banget mati nya setelah laptop tersebut menjalankan perintah shutdown melalui gui atau alt+f4 ?. karena di windows seri ini perangkat tidak mati atau off dengan sempurna. maka dari itu setelah shutdown kadang lampu indikator masih cepat menyala. oke dari pada penasaran mari ikuti langkah dibawah ini untuk mengatur nya agar shutdown lebih cepat.

1. tekan tombol win+s untuk search dan ketikan power option
2. lalu pilih choose what the power buttons do. seperti gambar dibawah ini
3. lalu setelah itu pilih change setting that are currently unavailable. lihat gambar dibwah ini.
4. scroll kebawah dan uncentang pada turn on fast startup (recommended
5. klik save changes lalu restart..

setelah booting coba shutdown laptop kalian apakah cepat atau belum. oiya pemberitahuan JIKA LAPTOP KALIAN MENGALAMI BOOTUP YANG LAMA ITU BERARTI LAPTOP ANDA TERMAKSUD KATEGORI LAMA SOALNYA PADA LAPTOP KELUARAN BARU bootup nya juga lumayan cepat tanpa fast startup dihidupkan. tested laptop core i3 5005u masih bisa boot dengan cepat walau fast startup dimatikan dan untuk pengguna celeron N280 lambat dalam bootup dengan kondisi faststartup dimatikan. oke guys, sekiranya cukup jika ada komentar, masukan, atau berhasil.. :D silakan tinggalkan komentar dibwah ya. sekian terimakasih !

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

About Us

Nama Blog

All About PC

Blog ini hanya membahas tentang pc, jika ada yang lain maka label atau tag nya saya taroh di lain-lain. mari belajar via internet :D

Earn Bitcoin with EZ click, no scam! TESTED BY ME

Advertisement

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *