cara membuat daftar isi pada laporan

hi, guys. jumpa lagi. kali ini saya akan menuliskan artikel tentang prakerin lagi ni, yaitu cara membuat daftar isi pada laporan. rata-setiap orang susah atau sulit dalam membuat bagian ini, dan sering kali revisi atau blabla :v kali ini saya akan mempermudahkan kalian untuk membuat nya. langsung saja tanpa panjang panjang, ikuti saja langkah di bawah ini.


1. saya anggap kalian telah membuat bagian laporan yang lain sebelum nya. lalu buatlah judul, beri jarak antara judul dengan judul judul yang akan dikaitkan dalam daftar isi.
2. eits, jangan dulu mengetikan judul judul yang akan anda muat di daftar isi. tapi buatlah LEFT TAB atau titik kecil di rule tepat di angka 0 atau sebelum angka 1. jika rulernya belum muncul pada microsoft word nya maka munculkan dengan menklik tab views -> rules ( diceklis ya ruler nya )
3. lalu klik LEFT TAB nya atau titik tadi yang anda buat. lalu ikuti langkah pada gambar di bawah ini.


4. jika sudah, klik dan buat lah RIGHT TAB atau titik pada nomor 14 di ruler lalu double klik pada titik yang anda buat tadi dan ikuti langkah pada gambar dibawah ini.
5.jika sudah coba kalian tekan tombol tab pada keyboard. jika berhasil akan muncul seperti gambar dibawah ini.
6. step 5 hanya percobaan guys, dan sekarang ketiklah judul yang akan anda muat pada daftar isi, dan tekan tab pada keyboard. jika berhasil maka akan seperti ini.
7. untuk memberikan nomor halaman dari judul yang anda muat pada daftar isi, tekan sekali lagi tab pada keyboard untuk memberi jarak dari titik ke nomor yang anda tulis, hasil nya seperti ini.
nah, simple kan. jadi kalian tinggal tab tab saja, tidak report report lagi untuk mengatur ruler jika ganti baris hehee. jika ada anak judul dari judul yang anda muat pada daftar isi tinggal mainkan saja ruler nya dengan membuat titik seperti tadi.. 
jika ada saran, pertanyaan yang ingin di tanyakan, atau laporan anda tidak revisi alias sekali mengajukan langsung di terima (wweeeh :D ) silakan komentar di bawah ini guys. sekian terimakasih.

5 comments:

  1. Gini nih artikel sederhana yg banyak manfaatnya. Good job gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan sama sama.. yang penting simple tapi pasten gan.. terus kunjungi blog saya gan.. :D

      Delete
  2. wahhh ini nih yang tutorial yang saya cari.
    ijin bookmark ya gan siapa tau nanti butuh

    ReplyDelete

Search This Blog

Powered by Blogger.

About Us

Nama Blog

All About PC

Blog ini hanya membahas tentang pc, jika ada yang lain maka label atau tag nya saya taroh di lain-lain. mari belajar via internet :D

Earn Bitcoin with EZ click, no scam! TESTED BY ME

Advertisement

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *